Kamis, 26 Mei 2011

PENGHIANATAN.3

akhir na kami pergi dari kampung.. dgn 1 motor yg butut.. uang saku 125 ribu.. kami berangkat k banjarmasin....nekat.. dgn 3 tanggungan.. aku nekat... sampai d sana aku nemuin tmn.. kami nginap 2 hari d sana... tanpa setahu istriku.. hari npertama d sana aku lsg mencari krj... bakat tukang ojek lsg keluar d kota gede... aku ngojek ampe malam jam 9.. pulang k rmh tmnku ku suruh istriku simpen.. rupa na tuhan benar2 kasihan padaku.. sungguh.. aku bersyukur.. d kasih rejeki... 2 hari ngojek aku bisa kumpulkan uang hampir 300 rb.. dan uang itu ku pake bayar kontrak rmh kcl/bukan rmh sih nurut adikku.. susah deh jelasin na.. tu rumah alhamdulillah bisa buat berteduh.. walau pun cuman berdinding pliwot.. hampir 1 bulan d banjarmasin kami.. dan gak d sangka2 aku ketemu mantan bos ku... dia langsung samperin aku.. rangkul.. rupa ni china tahu masalahku.. dia berkata bersabar.. dan dia blg mau gak dagang lagi.. ntar dia modalin.. jujur.. aku takut.. takut ntar yg d pake malah uang keluarga.. soal na ni china.. dekat banget ma keluargaku... di ikutin trs ni org... o iya.. nama china ini..  A HONG( hendrik). lupa kasih tahu.. ni orang china baik.. dia nolongku.. dah d tolak eh dia samperin ank istriku d saat aku gak ada... di suruh belajar istriku cara memasak.. rupa na china ini mau modalin kami rumah makan.. tanpa setahuku.. akhir na jadi rmh makan itu.. aku kaget.. d saat d beri tahu.. marah.. malu.. semua menumpuk... aku malu.. karena trs repotkan org2 yg sayang ma aku...akhir na dgn terpaksa kami pindah... yah pindah k rumah makan itu.. karena tempat itu bisa  jg buat tidur... d sana aku mikir.. gak blh lama2 gunakan uang org.. dan aku kerja siang malam.. gak perduli akhir na badanku hancur... dan ini malah jadi bumerang... akhir na.. sakit yg selama ini ku tahan.. keluar juga... hahahahaha.. akhir na.. tapi kenapa aku lom mati ya.. padahal... kalau sakit itu datang... duh.. aku cuman tersenyum sambil titikan air mata saja nyongsong. akhir na uang terkumpul.. dan d saat mau d kembalikan... duh.. rupa na.. campur tangan keluarga tak pernah lepas....skg KK tiriku yg turun.. dia yg danai semua... dgn catatan aku tak blh tahu.. dan aku tahu pun d saat mau balikin uang itu.. s china suruh aku anter k sana.. sungguh aku kecewa... rupa na aku bisa bangun ntrs dgn bantuan keluargaku. china tiap malam datang.. dan dia nasehati.. sungguh.. aku berhutang budi ma dia... di suruh apa pun akan ku lakuin..demi membalas semua jasa na...akhir na kami d BJM berhasil.. aku coba minta tolong ma china buat dekat kan aku ma keluargaku.. berhasil dia.. aku d suruh pulang... yah.. gak d tahan lagi kami cepat2 pulang.. kami bersujud minta ampun.. duh mama.. mata mama benar2 membikin aku takut... rupa na perasaan mama tak bisa d bohongin...kami d suruh tingal sekampung dgn mama. kami kontrak rmah cuman terhalang 2 rumah dari rmh ortu... biar mama bisa awasin...  bersambung k P.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar